Stop Cabut Bulu Hidung

D-Sh4re


Apakah anda sering mencabut bulu hidung?

Mencabut bulu hidung dapat menimbulkan luka di bagian akar bulu hidung, luka ini dapat berkembang menjadi bisul, seperti yang kita ketahui, bahwa bisul yang menempel pada hidung akan menimbulkan sakit yang luar biasa. Penderita akan merasa nyeri sehingga bisa membuatnya tak bisa tidur dengan nyenyak. Bisul dalam hidung ini juga tak bisa sembuh dengan sendirinya. Sehingga, penderita disarankan untuk segera berobat ke dokter dan jangan coba-coba mengobati sendiri bisul tersebut.
Obat yang diberikan oleh dokter biasanya berupa anti biotik. Dan ini merupakan langkah yang penting karena ternyata, di bagian hidung terdapat pembuluh darah yang langsung mengarah ke otak. Anda dapat membayangkan jika bakteri atau kuman lain masuk ke tubuh dan menyerang otak. Yang lebih parah lagi, ini dapat memicu terjadinya radang otak.
Bagaimana jika bulu hidung anda terasa sangat panjang, merusak penampilan dan membuat anda merasa tidak nyaman?
Jika hal ini terjadi anda dapat membiarkannya atau jika memang diperlukan, ada dapat merapikannya dengan memotongnya dengan menggunakan gunting khusus “Jangan anda cabut”. Biasanya ukurannya lebih kecil dari gunting biasa. Perlu diperhatikan juga agar pada saat menggunting, jaga agar jangan sampai ada bulu hidung yang dipotong masuk ke dalam hidung.
Bulu hidung memiliki peranan yang sangat besar bagi kesehatan. Bulu hidung berfungsi sebagai filter bagi partikel-partikel kecil yang terisap. Kegunaan bulu hidung terasa bila kita berada di ruangan yang sangat berdebu. Biasanya, tubuh langsung merespons adanya partikel kecil yang terisap hidung dengan cara bersin. Bayangkan saja jika tidak ada si bulu hidung? Maka paru-paru anda akan sangat kotor.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di TULISKAN.com

0 comments:

Post a Comment