Game True Crime: Hong Kong



Dari United Front Games, studio yang mengembangkan ModNation Racers untuk PlayStation 3, muncul sebuah game baru yang sebenarnya ditujukan sebagai versi reboot untuk game True Crime yang sudah pernah ada sebelumnya. Pada acara E3 2010, game ini sempat dipertunjukkan ke khalayak ramai, dimana sang protagonis, Wei Shen, sedang baku hantam dengan musuhnya di Hong Kong.


Perlu kamu ketahui, game ini merupakan game open world, jadi kamu bisa mendapatkan segala jenis permainan yang memang sudah biasa ada di game sejenis ini. Tapi tentu saja tidak semuanya sama. United Front Games telah berupaya keras untuk membuat gamenya ini berbeda dengan game-game sejenisnya. Salah satunya adalah sistem pertarungan yang ada.

Saat Wei bertarung, ia bisa menghajar dan menendang musuhnya serta menghabisi musuhnya dengan menggunakan kombinasi pukulan yang mematikan. Biasanya gerakan tersebut selalu diakhiri dengan mematahkan kaki ataupun tangan. Bedanya lagi, apabila biasa kamu hanya menghajar musuh dan menghindar dari serangan begitu saja, maka kali ini kamu bisa menggunakan daerah di sekitarmu untuk menaklukkan musuh. Saat musuh sudah sempoyongan, kamu bisa memilih barang apapun di sekitar kamu untuk menyiksa musuh kamu lebih jauh lagi. Kadang kala, kamu bisa menghantamkan wajah musuh kamu itu ke televisi yang ada, melempar musuh ke dalam tong sampah, menyiksa musuh dan menekan wajahnya mendekat ke arah kipas yang sedang berputar atau bahkan menghajar kepala musuh dengan menggunakan pintu kulkas.

Apabila dilihat dari keterangan di atas, tampaknya game ini sangat menonjolkan unsur kekerasan seperti yang biasa dilakukan oleh seorang Punisher. Tapi di balik semua itu, masih ada lagi beberapa hal lain yang bisa ditonjolkan dari game ini. Pergerakan Wei Shen disini terhitung sangat mulus. Bayangkan saja, saat Wei sedang berusaha mengejar musuhnya yang sedang melarikan diri di tengah kerumunan orang, ia bisa langsung berlari di samping jalanan yang tidak begitu padat dan bahkan langsung melompati meja yang ada begitu saja untuk terus mengejar musuhnya.

Hal lain yang tampaknya juga akan menjadi andalan dari game ini adalah adegan di saat kamu sedang menjalankan misi yang berhubungan dengan menyetir. Selain bisa mengendarai kendaraan (dengan musuh yang telah "diselipkan" ke bagasi mobil dan dikejar-kejar oleh mobil musuh), kamu juga bisa mengendarai motor untuk mempermudah pergerakan kamu. Saat mengendarai kedua kendaraan tersebut, kamu juga bisa menembak musuh untuk memperlambat gerakan mereka. Kadang kala, kamu juga bisa menembak ban kendaraan musuh untuk membuat mereka kehilangan kendali.

Sejujurnya, game ini terlihat begitu kejam dan keras serta banyak sekali bahasa-bahasa kasar yang dilontarkan disini. Tapi walau begitu, game ini masih tetap menyenangkan untuk dimainkan. Game tersebut akan dirilis di PlayStation 3, Xbox 360 dan PC. Jadi, tunggu saja kehadiran seorang Wei Shen di konsol kesayangan Kotakers.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di TULISKAN.com